Jumat, 28 Oktober 2016

Jurnalis Jepang Tertarik Meliput Keberadaan KopiLot



 
Mori Haruka Jurnalis asal Jepang

Kehadiran kedai KopiLot dikawasan Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak Surabaya mulai dapat perhatian dari jurnalis asing. Salah satu media asal Jepang  yakni,  The Daily Jakarta SHIMBUN mulai menggali lebih jauh informasi tentang keberadaan kedai KopiLot yang menyajikan semua jenis kopi asal  Indonesia dan dilakukan sederhana

Sang jurnalis bernama asli Mori Haruka mengatakan, Indonesia miliki keaneka ragaman jenis kopi. Wanita yang berusia 26 tahun ini menyebutkan, dirinya sangat tertarik dan membuat liputan khusus tentang penikmat kopi Indonesia.

“Saya suka kopi Indonesia, rasanya begitu nikmat dan penyajiannya cukup tradisional. Maka dari itu, saya sangat suka dengan kopi yang anda buat ini,” tutur Mori saat berkunjungan dikedai Kopilot yang berada dikawasan Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak Surabaya.

Jurnalis The Daily Jakarta SHIMBUN, Mori Haruka saat mengambil minuman kopi yang disuhuhkan KopiLot

Untuk itu, kata Mori, dirinya berkeinginan sekali menulis tentang kopi dan bisnis kopi yang menjanjikan. Dirinya mengakui, keberadaan kedai Kopilot berkat dari informasi (berita) dari media online yang menginformasikan sekaligus referensi tentang keberadaan Kopilot di pelabuhan yang dikelola PT Pelindo III (persero).

 Disisi lain lanjut Mori, dirinya sangat terkejut dengan pengelola kedai KopiLot adalah seorang jurnalis juga.

“Amazing anda seorang jurnalis dan mampu memiliki bisnis kopi ini,” kata Mori yang didampingi langsung oleh pengelola kedai KopiLot, Moch. Ali Topan ini.

Mori berharap, kedatangan ke Surabaya kali ini menjadi kenangan indah selama menjadi seorang jurnalis. Menurutnya, baru pertama kalinya bisa meningkat rasa kopi asli Indonesia dengan racikan Barista yang cukup sederhana tanpa menghilangkan rasa  kopi sebenarnya.

“Sangat  berkesan sekali datang kesini dan baru pertama kali saya menikmati kopi yang disajikan secara sederhana tanpa menghilangkan rasa kopi. Semoga saya bisa berkunjungan kembali disini. Terima kasih mr. Ali yang banyak membantu saya memberi informasi tentang kopi Indonesia,” ucap Mori. 

Jurnalis asal Jepang dijumpai langsung pengelola KopiLot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar