Minggu, 09 Oktober 2016

Menikmati secangkir kopi di Kedai KopiLot kawasan Surabaya North Quay

Penikmat Kopilot tak hanya masyarakat biasa saja yang bisa menikmati. Beberapa pegawai pelabuhan Tanjung  Perak Surabaya juga menikmatinya

Kopi tak lagi menjadi kebutuhan segelintir orang. Kopi sekarang sudah meluas di seluruh semen masyarakat. Tidak hanya orang tua, kopi juga kerap diburu oleh kalangan anak muda dari semua lapisan masyarakat yang menjadi penimat kopi sejati.

Tidak heran jika kemudian pasar kopi yang kian menggelembung ini disasar oleh banyak pebisnis. Walhasil, bisnis kedai kopi ataupun warung kopi kian menjamur, termasuk di kawasan wisata bahari teranyar, Surabaya North Quay (SNQ) yang berlokasi di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Taanjung Perak Surabaya.

"Tak bisa dipungkiri lagi penikmat kopi Indonesia termasuk wilayah Jatim cukup tinggi setiap tahunnya. Untuk itu, kami hadir dan memenuhi kebutuhan pecinta kopi Indonesia dengan racikan khusus yang dilakukan oleh  barista yang berpengalaman di dunia kopi," terang pengelola kedai KopiLot, Moch. Ali Topan di Surabaya, Selasa (3/9/2016).

Diunkapkannya, besarnya pasar kopi dalam negeri ini terlihat dari konsumsi kopi masyarakat Indonesia yang setiap tahunnya terus menunjukan peningkatan karena budaya dan kultur sosial masyarakat dalam mengkonsumsi kopi. Makin tingginya animo masyarakat penikmat kopi ini juga ditunjang oleh harga yang terjangkau dan kemudahan untuk mendapatkannya..

Bahkan sebuah data menyebutkan, di tahun 2015 lalu konsumsi kopi perkapita masyarakat Indonesia mencapai 1,09 kg kilogram per tahun. Dan di tahun 2016 diperkirakan konsumsi kopi perkapira masyarakat Indonesia mencapai 1,15 kg per tahun. Untuk itu, "KopiLot" salah satu penyedia kopi racikan akan memenuhi kebutuhan masyarakat penikmat kopi Indonesia.

Menurutnya, kehadiran kedai KopiLot yang berada dikawasan terminal penumpang modern  Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya cukup tepat. Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berwisata di SNQ, juga disebabkan sebagian besar dari penumpang kapal yang bersandar dipelabuhan Tanjung Perak Surabaya banyak yang mencari kopi asli Indonesia. 

"Pemburu maupun penikmat kopi Indonesia tidak perlu kuatir akan kesulitan mencari kopi. Kami telah menyediakan kedai kopi khusus dengan racikan barista professional dan berpengalaman," ujar Ali.

Tak hanya menjual racikan kopi yang sangat istimewa, pengunjung "KopiLot" juga akan dimanjakan oleh semilir angin laut yang berembus dengan manja. Penikmat kopi sekaligus bisa menikmati pemandangan laut dan hiruk pikuk arus kapal laut di Tanjung Perak, sebuah pemandangan yang tidak bisa ditemukan dikedai kopi selain di SNQ. 

"Secangkir kopi akan terasa lebih nikmat dengan eksotisme pemandangan matahari tenggalam saat menjelang malam dan musik klasik di Tanjung Perak," ujarnya.

"Pemburu maupun penikmat kopi bisa datang langsung di kedai kami dan rasakan langsung  citra kopi asli Indonesia disini. Walaupun pasar kami adalah kalangan menengah atas, tetapi soal harga tetap merakyat," punkas Ali

sumber : www.kabarbisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar