Jumat, 28 Oktober 2016

"Kopilot" Tawarkan Sensasi Ngopi”



 
Foto antarajatim.com
“kawasan terminal penumpang modern Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya juga memiliki tempat wisata bahari "Surabaya North Quay" sebagi refreshing sejenak bersama teman maupun keluarga untuk menikmati aktivitas kapal barang, kapal penumpang, dan menikmati keindahan matahari terbenam”.
Surabaya (Antara Jatim) - Berbagai cerita dan pengalaman "ngopi" atau minum kopi dengan ditemani latar belakang sejumlah kegiatan dan lokasinya mungkin sudah banyak ditulis para penggemar minuman tersebut.

Namun demikian, tidak ada salahnya jika penulis yang termasuk penggemar kopi ini juga menuliskan salah satu pengalamannya ngopi ditemani aktivitas tol laut, tepatnya di Pelabuhan Gapura Surya, Tanjung Perak, Surabaya.

Di salah satu sudut pelabuhan tertua di Indonesia tersebut terdapat pujasera yang menjajakan berbagai ragam kuliner nusantara, termasuk kopi. Dan salah satunya adalah Kedai Kopilot.

Kedai yang menawarkan berbagai kopi pilihan khas Nusantara itu lokasinya terletak di lantai tiga terminal penumpang Gapura Surya, dan pemandangan aktivitas kapal adalah satu daya tarik tersendiri yang ditawarkan oleh pemilik kedai.

"Penikmat kopi di sini bisa langsung menikmati suguhan pemandangan aktivitas kapal atau tol laut serta bongkar muat barang sambil menunggu pelayan membuatkan pesanan kopi," kata Ali Topan, yang merupakan salah satu pemilik kedai.

Selain itu, kehadiran Kopilot di kawasan terminal penumpang modern Gapura Surya Nusantara ini juga untuk memfasilitasi penikmat kopi asli Indonesia di kawasan terminal pelabuhan penumpang yang dikelola PT Pelindo III (persero) ini.

"Penumpang kapal atau tamu dari luar pelabuhan tidak perlu kuatir akan kesulitan mencari kopi di kawasan pelabuhan Tanjung Perak, sebab kami telah menyediakan kedai khusus dengan racikan barista profesional dan berpengalaman," ucapnya.

Ali menjelaskan, pada tahun 2015 lalu konsumsi kopi di Indonesia mencapai 1.09 kg kilogram per tahun, dan disisi lain kebutuhan kopi di Indonesia mencapai 280 ribu setiap tahunnya. 

Sementara di tahun 2016 diperkirakan konsumsi kopi di Indonesia mencapai 1.15 kg dan kebutuhan kopi mencapai 300 ribu.

"Tak bisa dipungkiri lagi penikmat kopi Indonesia termasuk wilayah Jatim cukup tinggi setiap tahunnya. Untuk itu kami hadir dan berusaha memenuhi kebutuhan pecinta kopi Indonesia sekaligus menawarkan sensasi lain di sini (pelabuhan)," ujarnya.

Selain itu, Ali menyebutkan, kawasan terminal penumpang modern Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya juga memiliki tempat wisata bahari "Surabaya North Quay" sebagi "refreshing" sejenak bersama teman maupun keluarga untuk menikmati aktivitas kapal barang, kapal penumpang, dan menikmati keindahan matahari terbenam.

Ia berharap, kehadiran kedai KopiLot di kawasan Tanjung Perak Surabaya bisa mendukung kebutuhan kopi di wilayah Jatim, dengan sasaran pebisnis dan kalangan menengah ke atas seperti nahkoda kapal dan penumpang kapal.

"Meski bidikan kami kalangan menengah ke atas, namun harga kopi di sini tetap merakyat, jadi jangan khawatir," imbuhnya.(*)

Sumber : www.antarajatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar