Selasa, 11 Oktober 2016

Kopilot Bidik Penikmat Kopi di Gapura Surya


Sebagian penggemar kopi saat mencoba kopi yang ditawarkan di Kedai Kopilot di kawsan terminal pelabuhanTanjung Perak Surabaya
Kebutuhan konsumsi kopi domestik Indonesia setiap tahunnya terus menunjukan peningkatan. Peningkatan itu disebabkan, pola sosial masyarakat dalam mengkonsumsi kopi, juga ditunjang dengan harga yang terjangkau, kepraktisan dalam penyajian serta keragaman rasa/citarasa yang sesuai dengan selera konsumen.
 
Ditahun 2015 lalu konsumsi kopi di Indonesia mencapai 1.09 kg kilogram per tahun. Disisi  lain, kebutuhan kopi di Indonesia mencapai 280 ribu setiap tahunnya. Sementara di tahun 2016 diperkirakan konsumsi kopi di Indonesia mencapai 1.15 kg dan kebutuhan kopi mencapai 300 ribu.
 
Upaya untuk mendukung kebutuhan kopi Indonesia termasuk Jawa Timur tersebut, “KopiLot” salah satu penyedia kopi racikan akan memenuhi kebutuhan masyarakat penikmat kopi Indonesia.
 
 “Tak bisa dipungkiri lagi penikmat kopi Indonesia termasuk wilayah Jatim cukup tinggi setiap tahunnya. Untuk itu, kami hadir dan akan memenuhi kebutuhan pecinta kopi Indonesia dengan racikan khusus yang dilakukan oleh barista yang berpengalaman di dunia kopi,” terang pengelola kedai KopiLot, Moch. Ali Topan di Surabaya.
 
Menurutnya, kehadiran kedai KopiLot yang berada dikawasan terminal penumpang modern Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya cukup tepat. Hal itu disebabkan, sebagian dari penumpang kapal yang bersandar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya banyak memburu dan penikmat kopi asli Indonesia. Untuk itu, kedai KopiLot  hadir untuk para penikmati kopi dikawasan terminal pelabuhan penumpang yang dikelola PT Pelindo III (persero) ini.
 
 “Pemburu  maupun penikmat kopi Indonesia tidak perlu kuatir akan kesulitan mencari kopi. Kami telah menyediakan kedai kopi khusus dengan racikan barista professional dan berpengalaman,” ujar Ali.
 
Selain itu, Ali menyebutkan, kawasan terminal penumpang modern Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya juga memiliki tempat wisata bahari Surabaya North Quay sebagi refreshing sejenak bersama teman maupun keluarga untuk menikmati aktivitas kapal barang, kapal penumpang dan menikmati keindahan matahari tenggalam atau disebut Sunset jelang sore.
 
 “Selain bisa menikmati citra rasa kopi yang disuguhkan kedai KopiLot penumpang maupun pengunjung  bisa penikmat keindahan wisata  Surabaya North Quay dangan diiring music klasik,” ungkapnya.
 
Ali berharap, kehadiran kedai KopiLot dikawasan terminal penumpang modern Tanjung Perak Surabaya bisa mendukung kebutuhan kopi Indonesia termasuk wilayah Jatim sendiri. Sementara sasaran bidik bisnis kedai kopi KopiLot dikalangan menengah ke atas seperti, penikmat kopi Indonesia, pemburu kopi , nahkoda kapal dan penumpang kapal. 
 
 “Pemburu maupun penikmat kopi asli Indonesia bisa datang langsung dikedai kami dan rasakan  langsung  citra kopi asli Indonesia yang kami suguhkan.Walaupun bidikan kami dikalangan  menengah ke atas hargo tetap merakyat,” tandasnya. (bjt/tit)
 
sumber : beritametro.news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar